Pages Navigation Menu

Selain Daun Apa Lagi Khasiat Pohon Pepaya?  

Pepaya, merupakan sebuah buah yang dagingnya berwarna orange dan merah jingga. Rasanya sangat manis jika sudah matang. Bijinya berwarna hitam dan terbungkus oleh selaput berisi cairan. Pepaya selain memiliki fungsi untuk vitamin rambut dan melancarkan pencernaan, ternyata pohonnya juga kaya akan manfaatnya loh kawan – kawan.

Mungkin yang kita ketahui manfaat lain dari buah pepaya tedapat di daunnya saja. Ternyata tidak kawan, banyak juga manfaat lain selain terdapat pada daun.

Jika anda penasaran, maka di bawah ini akan di bahas beberapa manfaat pohon dari pohon pepaya selain pada daunnya. Pengetahuan dari artikel ini di muat dari beberapa sumber terpercaya, maka dari itu silahan simak.

Tertulis di situs manfaatnyasehat.blogspot.com, ternyata ada khasiat yang unik pada biji pepaya. Biji pepaya yang umumnya kita buang atau kita tanam saja, ternyata memiliki fungsi lain bagi kesehatan. Biji pepaya biasanya di gunakan untuk obat antibakteri, membasmi parasit dalam usus, pelindung organ ginjal, menetralisir racun dalam hati, serta mengobati cacingan.

Dalam situs lain juga di jelaskan bahwa biji pepaya dapat mencegah tumbuhnya uban sebelum waktunya. Situs tersebut adalah resepjamuobattradisional.blogspot.com. mungkin ini solusi untuk anda yang memiliki uban di usia muda, silahkan anda coba mengkonsumsi biji pepaya untuk mengatasinya.


Berikutnya adalah khasat dari akar yang di lansir dari situs manfaatnyasehat.blogspot.com, di jelaskan bahwa akar dari pohon pepaya ini dapat mennjadi obat masalah ginjal, gangguan saluran kencing, cacingan , dan juga reumatik.

Lalu ada juga manfaat dari getah daun pepaya, yang bisa di jadikan sebagai oabt luka bakar, dan gatal gatal pada kulit. Hal ini seperti yang di jelaskan di gayahidupcantiksehat.wordpress.com. selain itu getah daun pepaya ini juga dapat di jadikan sebagai bahan pelunak daging agar empuk jika di makan.

Untuk buahnya yang masih mentah, ternyata bisa juga di manfaatkan untuk mengatasi masalah lambung, sembelit, serta gangguan haid. Seperti di jelaskan dalam situs gayahidupcantiksehat.wordpress.com. Selain itu bagi ibu menyusui, abuah pepaya mentah juga dapat di konsumsi untuk membantu memperlancar ASI.

Demikianlah manfaat dari pohon pepaya selain pada daunnya. Kini anda sudah mengetahui dan mungkin bisa mencobanya di rumah. Namun jika anda masih belum puas dan ingin memiliki kesehatan yang lebih optimal anda bisa mngkonsumsi secara rutin Jelly Gamat Gold G. selain menningkatkan kualitas kesehatan, Jelly Gamat Gold G pun mampu mengatsi berbaagai macam penyakit berat dan ringan. Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi halaman ini.

 

sumber artikel: http://www.vemale.com/kesehatan/41606-khasiat-tanaman-pepaya-selain-daun.html | sumber gambar 1: id.wikipedia.org | sumber gambar 2: kabarinews.co

Rate this post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *