Pages Navigation Menu

Obat Nyeri Sendi Alami: Membantu Mengobati Nyeri Sendi Dengan Efektif & Aman

Sebagian besar orang berumur lebih dari 30 tahun terserang penyakit sendi yang sangat mengganggu aktivitas. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap efektifitas kegiatan Anda sehari-hari. Apapun profesi pekerjaan Anda saat ini, jika nyeri sendi sedang kambuh atau kumat pasti akan memengaruhi hasil kerja Anda. Untuk itu, Anda harus segera menemukan pengobatan nyeri sendi yang ampuh yang dapat mengurangi bahkan menyembuhkan penyakit nyeri sendi yang selama ini Anda rasakan. Demi kembali meningkatkan kualitas pekerjaan dan aktifitas/kegiatan Anda sehari-hari.

Dari sekian banyak obat nyeri sendi yang terbuat dari kimia, ternyata terdapat obat nyeri sendi herbal yang ampuh membantu mengobati nyeri pada sendi Anda. Obat herbal seperti apa? Sebelumnya, kami akan memberikan informasi penting terlebih dahulu tentang apa itu penyakit nyeri sendi, gejala, penyebab, bahaya dan bagaimana cara mengatasinya?

Nyeri sendi merupakan terjadinya rasa sakit pada bagian persendian tulang sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari. Dalam ilmu kedokteran penyakit ini disebut dengan Arthritis yang disebabkan oleh adanya peradangan pada sendi sehingga menyebabkan rasa nyeri yang sangat mengganggu. Penyakit ini pada umumnya penyerang lansia tetapi pada kasus tertentu juga dapat menyerang pada usia muda. Tingkat rasa nyeri yang dirasakan oleh masing-masing penderitanya berbeda-beda sesuai dengan tingkat keparahan peradangan yang terjadi.

 

Gejala Penyakit Nyeri Sendi

Berikut adalah beberapa gejala yang ditimbulkan dari nyeri sendi:

  1. Terjadi rasa nyeri pada bagain persendian tulang
  2. Muncul kemerahan pada bagian kulit persendian
  3. Persendian terasa kaku sehingga sulit digerakkan
  4. Otot-otot tubuh menjadi lemah tidak bertenaga
  5. Mengalami kesulitan untuk menggerakkan tubuh terutama pada bagian persendian

Jika Anda mengalami beberapa hal diatas maka segera cek dan konsultasikan ke dokter untuk memastikan penyakit yang diderita.

 

Penyebab Nyeri Sendi

Setiap penyakit muncul disebabkan oleh beberapa hal, hal ini juga berlaku pada nyeri sendi. Penyebab nyeri sendi dibedakan menjadi dua yaitu:

1. Penyebab nyeri sendi pada satu persendian

  • Terjadinya kerusakan pada tulang rawan pada bagian belakang tempurung lutut atau dinamakan Chondromalacia patellae.
  • Lutut retak atau robeknya ligament sehingga menyebabkan pendarahan pada ruang sendi atau dinamakan Haemarthosis. Hal ini dapat terjadi pada pasien yang menjalani pengobatan antikoagulan.
  • Terserang penyakit asam urat yang berkelanjutan sehingga dapat menyerang persendian.
  • Terjadinya penumpukan kalsium pada sekitar persendian sehingga menimbulkan Kristal-kristal tajam yang dapat menyerang persendian dan menyebabkan rasa nyeri. Dalam dunia kedokteran hal ini dinamakan pseudogout.
  • Terjadinya peradangan pada bagian jaringan sendi dan pada bagian tendon atau dinamakan traumatic synovitis.
  • Terserang penyakit Osgood schlater yang menyebabkan pembengkakan pada tulang tempurung lutut sehingga menyebabkan rasa nyeri.
  • Terjadi patah tulang.
  • Terjadinya kerusakan pada tulang yang disebabkan oleh kekurangan darah, hal ini dinamakan avascular necrosis.
  • Mengidap penyakit kanker.
  • Terserang penyakit hemophilia.
  • Terjadinya dislokasi sendi secara berulang-ulang.
  • Terjadinya infeksi pada bagian persendian.

2. Penyebab nyeri sendi pada beberapa persendian

  • Osteoarthitis atau terjadinya pembengkakan pada jaringan sendi yang disebabkan oleh permukaan pelindung tulang mengalami kerusakan. Resiko penyakit ini dapat terjadi karena cedera pada persendian, usia, dan obesitas.
  • Psoriatic arthritis yaitu penyakit yang mengakibatkan sendi kaku, bengkak, rasa nyeri, dan inflamasi. Penyakit ini lebih banyak di derita oleh orang yang mengalami psoriasis.
  • Mengidap penyakit kanker.
  • Terjadinya infeksi pada persedian yang disebabkan oleh virus seperti hepatitis dan rubella.
  • Terserang penyakit yang dapat berdampak negatif pada jaringan ikat seperti penyakit lupus.
  • Terjadinya peradangan pada pembuluh darah yang disebabkan oleh penyakit sindrom behcet dan lainnya.
  • Terserang penyakit rheumatoid arthritis yang sering menyarng pada bagian sendi pergelangan tangan, kaki, dan jari-jari.
  • Efek samping dari penggunaan obat.

 

Bahayanya Nyeri Sendi Bagi Kesehatan

Nyeri sendi sering dianggap remeh bagi sebagian besar, padahal jika hal ini dibiarkan berlarut-larut dan tidak mendapatkan penanganan yang baik maka dapat menyebabkan berbagai masalah lainnya dan rasa nyeri akan semakin sakit. Jika Anda mengalami beberapa gejala nyeri sendi maka segera tangani dengan baik yaitu dengan mengompresnya, beristirahat cukup, dan mengurangi aktivitas yang mengharuskan banyak bergerak.

Nyeri sendi yang tidak segera ditangani akan menyebabkan sulit bergerak dan bahkan pasien akan semakin lemah dan nyeri sendi semakin parah. Jadi jika nyeri sendi datang segera lakukan perawatan yang tepat.

 

Obat Nyeri Sendi Tradisional

Obat nyeri sendi alami jauh lebih baik dan berkhasiat untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Obat herbal tidak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga lebih aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan efek samping negatif bagi pasien, selain itu juga tidak mengakibatkan ketergantungan obat. Ada beberapa obat herbal alami yang dapat mengatasi nyeri sendi sebagai berikut:

1. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman herbal yang banyak digunakan untuk kecantikan dan kesehatan. Tanaman herbal ini bersifat anti-infalamasi sehingga dapat meredakan rasa nyeri. Cara penggunaannya yaitu cukup haluskan daging lidah buaya sebanyak 2 batang dengan blender. Minum jus lidah buaya ini sehari 2 kali yaitu pagi dan sore hari setelah makan secara teratur setiap hari.

2. Daun kemangi

Daun kemangi juga memiliki sifat anti-inflamasi sehingga efektif untuk mengatasi nyeri sendi. Cara penggunaanya sangat mudah yaitu dengan mengonsumsinya langsung sebagai lalapan.

3. Kembang pukul empat

Kembang pukul empat sangat efektif untuk mengatasi nyeri sendi yang sangat mengganggu. Cara penggunaannya yaitu rebus 15-30 gram kembang sepatu segar dengan 2 gelas air hingga mendidih. Konsumsi air rebusan ini 2 kali sehari untuk meredakan rasa nyeri.

Sebenarnya masih banyak tanaman herbal yang terbukti efektif untuk meredakan nyeri sendi seperti jahe, temulawak, kunci, dan lainnya.

 

Cara Mencegah Nyeri Sendi

Setiap penyakit dapat dicegah dengan baik jika kita menerapkan hidup sehat. Berikut adalah langkah-langkah untuk mencegah penyakit nyeri sendi:

1. Berhenti merokok.

2. Tetap bergerak atau melakukan olahraga secara rutin setiap hari.

3. Mengonsumsi asam lemak omega-3 yang dapat diperoleh dari ikan segar seperti makarel, sarden, dan salmon. Omega-3 juga dapa diperoleh dari kenari dan suplemen minyak ikan jika Anda vegetarian. Kandungan omega-3 dapat mengurangi pembengkakan pada sendi dan dapat mengatasi kaku sendi.

4. Mengonsumsi vitamin C yang dapat diperoleh dari buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, nanas, stroberi, kiwi, kubis, kol, kacang merah, dan brokoli. Vitamin C tidak hanya dapat mengatasi nyeri sendi tetapi juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

5. Mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur karena selain menyehatkan tubuh juga dapat mengurangi resiko terserang osteoarthritis yang menyebabkan rasa nyeri pada persendian.

6. Mengurangi jumlah konsumsi produk hewani seperti susu, daging, sosis, kornet, dan lainnya karena dapat memperburuk nyeri sendi.

7. Mengonsumsi minuman jahe karena mengandung bahan yang bersifat anti inflamsi sehingga dapat meredakan rasa nyeri pada persendian, selain itu juga dapat mencegah terjadinya peradangan pada sendi.

 

Obat Nyeri Sendi Otot, Tulang, Lutut, Bahu, dan Tangan Jelly Gamat Gold G

 

Obat Penyakit Nyeri Sendi

Jelly Gamat Gold G merupakan obat nyeri sendi tradisional yang terbuat dari tripang gold atau berwarna keemasan yang berasal dari pulau Langkawi yang telah diproses dengan teknologi modern. Gold G memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan dan kecantikan serta telah digunakan sejak ratusan tahun lalu. Gold G juga telah digunakan oleh para leluhur untuk mengobati luka dan sebagai obat untuk perawatan setelah bersalin.

Banyak sekali jenis tripang yang ada didunia in tetapi tripang emas atau Gold G yang memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Berdasarkan hasil penelitian tripang emas mengandung kolagen, mineral, protein, antiseptic alami, omega-3, mukopolisakarida, chondroitin, dan vitamin B.

Apa saja manfaat dari Jelly Gamat Gold G? berikut adalah uraiannya:

  1. Dapat mengatasi nyeri pada sendi
  2. Sebagai antiseptik sehingga dapat mempercepat penyembuhan luka
  3. Menstabilkan gula darah
  4. Mengatasi masalah hipertensi
  5. Mampu menurunkan kolesterol dalam darah yang dapat menyebabkan berbagai penyakit mematikan
  6. Mengatasi masalah pencernaan dalam lambung
  7. Mengatasi masalah pernafasan
  8. Meningkatkan kadar sel darah merah
  9. Mengatasi masalah anemia
  10. Penahan rasa sakit

Kandungan chondroitin dan omega-3 yang terdapat dalam Jelly Gamat Gold G sangat efektif untuk mengatasi masalah nyeri sendi. Jadi tunggu apa lagi segera pesan Jelly Gamat Gold G untuk mengatasi nyeri sendi yang menyerang.

Obat Nyeri Sendi Alami: Membantu Mengobati Nyeri Sendi Dengan Efektif & Aman 5.00/5 (100.00%) 2 votes

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *