Pages Navigation Menu

Beberapa Gejala Dan Penyebab Kanker Serviks

Beberapa Gejala Dan Penyebab Kanker Serviks

Penyakit mematikan yang paling sering menyerang kaum hawa yaitu kanker serviks. Kanker serviks adalah penyakit yang menyerang alat reproduksi wanita yang bernama serviks uterus, yaitu pintu masuk dari liang senggama menuju rahim.

Beberapa Gejala Dan Penyebab Kanker Serviks

Beberapa Gejala Dan Penyebab Kanker Serviks

Adapun beberapa tanda serta gejala kanker serviks:

  1. Pembengkakan pada area kaki.
  2. Sakit atau nyeri pada kaki saat bergerak.
  3. Sakit atau nyeri pada tulang belakang dan tulang panggul.
  4. Berat badan turun karena hilangnya nafsu makan.
  5. Keluarnya feaces menyertai urin melalui vagina.
  6. Dan yang paling parah yaitu patah tulang panggul.

Adapun beberapa gejala penyebab kanker serviks:

  1. Disebabkan oleh beberapa jenis virus yang disebut Human Papilloma Virus (HPV) yang menyebar melalui kontak sexual
  2. Adanya pertumbuhan sel pada leher rahim yang tidak normal, sehingga terjadi beberapa perubahan yang dialami oleh sel-sel tersebut. Perubahan sel-sel tersebut memakan waktu sampai bertahun-tahun sebelum sel-sel tadi berubah menjadi sel-sel kanker.oleh karena itu pada saat jeda tersebut, lakukan pengobatan dengan tepat sehingga dapat menghentikan sel – sel abnormal tersebut sebelum berubah menjadi sel kanker.

Bagaimana cara mendeteksi kanker serviks?

Sel – sel kanker serviks dapat di deteksi dengan menggunakan tes pap smear, saat pertumbuhan sel tidak normal dan belum menjadi sel kanker segeralah lakukan tes pap smear afar tidak terlambat nantinya dan masih bisa di obati dengan mudah. Ceklah leher rahim jika gejala awal sudah mulai tampak, jangan menunda nunda untuk mengeceknya karena dikhawatirkan sel-sel itu sudah menjadi kanker yang mematikan.

Salah satu cara mengobati kanker serviks dengan menggunakan jelly gamat

Jelly gamat sangat berkhasiat untuk pengobatan berbagai penyakit. Apakah jelly gamat dapat menangani penyakit kanker serviks? Menurut hasil riset Jaime Rodriguez dari Fakultas Kimia, Universitas Santiago, Spanyol menjelaskan bahwa teripang mengandung 0,93 g glikosida yang terdiri dari holothurinoside A, B, C, dan D dengan jumlah masing-masing 40 mg, 9 mg, 15 mg, dan 10 mg. Ditambah pula dengan 20 mg holothurin A. Semuanya bersatu guna memerangi kanker. Menurut dr Luluk Zulfa Agustina dari Pati, jelly gamat mampu meregenerasikan sel sehingga aktif merehabilitasi sel-sel yang rusak akibat terjangan kanker.

Beberapa Gejala Dan Penyebab Kanker Serviks 5.00/5 (100.00%) 2 votes

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *